Lezatnya Nasi Santan dan Ikan Bakar Khas Selayar!

Nasi Santan, Ikan Bakar, Selayar, Kota Benteng, Wisata Kuliner, Sulawesi Selatan, Makassar, Warung Mas Agus, Visit Sulawesi Selatan, Indonesia, Travelling, Travellers, Backpackers

Warung Makan Mas Agus adalah salah satu warung makan yang menyajikan menu nasi santan dan ikan bakar

Berwisata tanpa mencoba makanan khas suatu daerah yang kita kunjungi, rasanya terasa tidak lengkap. Wisata kuliner sendiri merupakan daya tarik bagi para wisatawan untuk datang ke suatu daerah. Sulawesi Selatan menawarkan berbagai wisata kuliner untuk para sobat traveler. Salah satu makanan yang sangat lezat dan hanya dapat ditemui di Sulawesi Selatan adalah nasi santan yang disantap dengan ikan bakar. Untuk menikmati santapan ini, sobat traveler harus mendatangi Selayar, Sulawesi Selatan. Nasi santan dan ikan bakar hanya dapat sobat travellers nikmati di daerah Kepulauan Selayar. Di pusat kota Selayar yaitu di Kota Benteng banyak warung makan yang menyajikan menu makanan ini.

Nasi Santan, Ikan Bakar, Selayar, Kota Benteng, Wisata Kuliner, Sulawesi Selatan, Makassar, Warung Mas Agus

Ikan Bakar adalah teman santap nasi santan. Dengan bumbu-bumbu khas tangan orang Selayar, ikan ini terasa gurih sekali.

Nasi Santan, Ikan Bakar, Selayar, Kota Benteng, Wisata Kuliner, Sulawesi Selatan, Makassar, Warung Mas Agus

Nasi Santan dan Ikan Bakar merupakan makanan khas Selayar. Makanan ini adalah makanan favorit penduduk Selayar.

Nasi santan dan ikan bakar ini merupakan menu santap siang favorit masyarakat Selayar. Masyarakat Selayar biasanya memesan menu ini sesuai dengan sajian ikan favorit mereka. Sama seperti masyarakat Selayar, sobat traveler dapat menikmati nasi santan yang masih panas, berbagai pilihan ikan bakar beserta sambal cobek-cobek, cabe merah berukuran kecil, dan jeruk nipis. Menyantap nasi santan tidak lengkap jika tidak disertai dengan sambal cobek-cobek. Sambal cobek-cobek berbeda dengan sambal lainnya karena selain cabe rawit, cabe keriting, bawang merah dan garam, bahan lain yang tidak boleh dilupakan adalah kacang tanah dan belimbing.Rasa nasi santan yang khas di lidah membuat kangen untuk mencoba kembali menu makanan ini. Ikan yang dibakar dengan racikan bumbu asli tangan orang-orang Selayar membuat rasa dagingnya begitu gurih.

Nasi Santan, Ikan Bakar, Selayar, Kota Benteng, Wisata Kuliner, Sulawesi Selatan, Makassar, Warung Mas Agus

Di sepetak tempat ini, Warung Makan Mas Agus selalu ramai di siang hari.

Salah satu warung makan yang menyajikan menu nasi santan dan ikan bakar ini adalah Warung Nasi Santan “Mas Agus” yang terletak di Kota Benteng. Warung ini terkenal di Kota Benteng, hampir semua penduduk Selayar mengetahui warung ini.

Warung makan ini buka sejak pagi hari pukul 07.00 hingga sore hari. Warung makan “Mas Agus” selalu ramai sejak pagi hari karena masyarakat Selayar “berburu” untuk menu sarapan pagi.  Ikan yang menjadi favorit di Warung Makan Nasi Santan “Mas Agus” yaitu ikan baronang. Ikan ini paling cepat habis dipesan oleh para penyantap nasi santan.

Untuk harga satu porsi nasi santan, ikan bakar dan segelas teh manis tergolong murah. Cukup dengan mengeluarkan uang Rp 12.000, sobat traveler sudah dapat menyantap menu makanan yang hanya ada di Selayar. Agar sobat traveler tidak kehabisan menu nasi santan dan ikan bakar ini, disarankan datang pagi hari.

11 thoughts on “Lezatnya Nasi Santan dan Ikan Bakar Khas Selayar!

    • wahhh asiknya ya bu lagi di sulawesi selatan.. harus mampir bu ke selayar, main ke takabonerate.. kalau di saya kemarin hanya di kota bentengnya..soalnya ada kerjaan di perpustakaan Selayar. saya ada teman di orang perpustakaannya sana..mungkin bisa membantu ibu tentang informasi di Selayar.. have a nice trip bu..;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s