Lezatnya Coto Makassar di Warung Coto Wesabbe, Makassar

Coto Makassar, Coto Makassar Wesabbe, Visit Sulawesi Selatan, Visit Indonesia,Makanan Khas Makassar, Makanan Tradisional Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, Backpacker, Traveller, TravellingWisata Kuliner, Makanan Khas Makassar, Makanan Tradisional Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, Backpacker, Traveller, Travelling

Coto Makassar merupakan makanan berkuah khas Makassar, Sulawesi Selatan. Hidangan ini nikmat disantap dengan ketupat / burasa dan ditaburi kacang goreng.

Berkunjung ke Makassar sobat traveler sudah pasti langsung terbesit nama makanan yaitu Coto Makassar. Coto Makassar atau Coto Mangkasara adalah makanan tradisional khas Makassar, Sulawesi Selatan. Coto Makassar sendiri berbahan dasar daging sapi, ditambah dengan jeroan sapi, berupa paru, hati, usus, jantung, dan babat. Sementara bumbu kuahnya merupakan perpaduan sejumlah rempah-rempah dan gilingan kacang tanah yang sudah digoreng. Hidangan berkuah khas Makassar ini dapat dengan mudah ditemukan di setiap sudut di kota Makassar. Namun ada satu tempat yang menjual Coto Makassar  hanya dijual dalam waktu tiga sampai empat jam saja per harinya. Terbayang apa yang ada di kepala sobat traveler alasannya apa. Tempat yang menjual Coto Makassar ini bernama Coto Makassar Wessabe yang namanya diambil dari nama perumahan di Jalan Wesabbe, di sekitar Jalan Perintis, seberang Rumah Sakit Universitas Hassanuddin Makassar. Walaupun dengan tempat yang berukuran sekitar 3×7 m ini, para pengunjung silih berganti untuk mengicipi Coto Makassar yang berkuah lezat ini.

Coto Makassar, Coto Makassar Wesabbe, Visit Sulawesi Selatan, Visit Indonesia,Makanan Khas Makassar, Makanan Tradisional Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, Backpacker, Traveller, Travelling Wisata Kuliner, Makanan Khas Makassar, Makanan Tradisional Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, Backpacker, Traveller, Travelling

Salah satu tempat yang menyajikan Coto Makassar yaitu Coto Makassar Wesabbe. Terletak di Jalan Wesabbe, Makassar, tempat ini terkenal dengan kelezatannya, cepat habis dan hanya buka selama 3-4 jam saja.

Coto Makassar, Coto Makassar Wesabbe, Wisata Kuliner, Visit Sulawesi Selatan, Visit Indonesia,Makanan Khas Makassar, Makanan Tradisional Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, Backpacker, Traveller, Travelling

Pengunjung Coto Makassar Wesabbe sudah ramai sejak pagi hari. Kebanyakan para pengunjung merupakan mahasiswa dan warga sekitar.

Coto Makassar Wesabbe berdiri sejak tahun 1989 dan saat ini dikelola oleh Daeng Masaong yang merupakan keturunan dari pendiri pertamanya. Di Coto Wesabbe terkenal mempunyai resep yang turun menurun sejak pendiri pertamanya. Olahan kuah Coto Makassar yang berasa gurih ini menarik pengunjung masyarakat sekitar untuk menikmati seporsi makanan khas Makassar ini. Setiap pagi para pengunjung sudah datang untuk mengantri demi mendapatkan seporsi Coto Makassar ini. Daya tarik kelezatan Coto Makassar Wesabbe sudah terkenal dari mulut ke mulut masyarakat Makassar.

Untuk menikmati seporsi Coto Makassar, sobat traveler tidak perlu ragu dengan harganya. Cukup dengan Rp 10.000, sobat traveler sudah dapat seporsi Coto Makassar dengan dua ketupat atau Burasa.sebagai teman dalam menyantap. Sobat traveller juga dapat menambah kacang goreng dan telur asin sebagai menu tambahan dalam menyantap Coto Makassar cukup dengan Rp 4000. Jadi tunggu apalagi sobat traveler? berkunjunglah dan cicipi lezatnya Coto Makassar Wesabbe sebelum sobat traveler kehabisan.

5 thoughts on “Lezatnya Coto Makassar di Warung Coto Wesabbe, Makassar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s